BERIKUT CARA MENGHINDARI SERANGAN VIRUS RANSOMEWARE

December 4, 2017 by Chase Franklin0
RANSOMEWARE-1-1200x675.jpg

Jasa Perakitan Komputer Jabodetabek. Hubungi BAIHAQI : 0821-8486-9669 (WA/TELP). PROFESIONAL, MURAH, dan BERGARANSI.

Hallo sobat digital , apa kabar ? mimin harap sobat selalu dalam keadaan sehat dan selalu di berikan kebahagiaan Aamiin.. berbicara soal virus pada dunia digital , siapa sih yang mau kalo data pada device kita terserang virus.

Belakangan ini keluar kembali ancaman virus Ransomeware yang sering di bicarakan , virus yang menyerang data pribadi dengan cara mengunci agar pemilik data tidak dapat mengakses data tersebut. Biasanya cracker meminta tebusan berupa uang melalui pair BUSD/BTC dengan jumlah yang sudah di tentukan dan di sisipkan dalam pesan pada perangkat digital kita.

Ransomeware di bagi menjadi dua type encriptor yaitu : Encriyptor Online dan Encryptor Offline,untuk membedakannya biasanya dalam pesan si cracker menyisipkan ID PERSONAL ,apa bila Id personal tersebut berakhiran” T1 “ bisa di simpulkan bahwa virus yang menyerang adalah type encryptor offline.kabar baiknya sobat digital bisa memulihkan kembali data terebut dengan fix emisoft yang banyak di sediakan di internet.atau sobat bisa mengunjungi website : www.nomoreransom.org

Begitupun sebaliknya apabila dalam ID PERSONAL berakhiran buka T1 , maka encryptor virus tergolong dalam type Online.Kabar buruk nya : masih belum tersedia banyak penawar dari virus jenis ini.namun sobat tidak perlu takut.sobat bisa mengkarantina harddisk atau data yang terkena virus ransomeware dan menunggu descryptor untuk membuka data sobat telah di kembangkan .mimin berharap virus ransomeware ini bisa di berantas dengan tuntas dan tidak ada tindak kejahatan yang menyerang Data.

Mimin sangat memahami betapa menakutkannya apabila data pada device kita hilang,karna virus atau yang lainnya.apalagi kalau data tersebut adalah data yang sangat penting.seperti skripsi , data base perusahaan , data kerjaan kita dll.

kali ini mimin mau berbagi tips untuk sobat digital bagaimana cara menghadapi virus ransomeware :

  1. Lakukanlah pembaruan system dana antivirus yang kita miliki.lakukanlah update secara berkala agar antivirus pada device aktif melakukan filter data yang beroprasi dalam system oprasi kita
  2. Jika sobat digital user yang aktif dalam melakukan aktifitas digital secara online.pastikan data yang sobat download ber extensi benar.ransomeware kerap memasuki laptop kita dengan menyusup melalui file yang kita download .biasanya mereka menyarukan nama extensi file.contoh : sobat ingin mengunduh sebuah file dokumen yang seharusnya berextensi .doc / .docx yang apabila di gabung dengan file sobat akan menjadi “nama file sobat.docx”. virus ransomeware menyisipkan pada extensi yang kita download jadi seperti ini : “nama file sobat.docx.djavu.exe” ( djavu.exe ) adalah file palsu yang disisipkan pada file yang kita download.maka lebih selektiflah dalam melakukan download
  3. Lakukanlah backup data secara berkala ,guna mengantisipasi apabila virus menyerang data penting pada device kita , sobat bisa menggunakan harddisk external atau cara paling aman mengupload file ke dalam cloud .sobat bisa menggunakan google drive , meida fire dan masih banyak lagi penyedia layanan cloud
  4. Aktifkan opsi ‘Tampilkan ekstensi berkas’ dalam pengaturan Windows di komputer Anda. Ini akan mempermudah untuk melihat berkas yang berpotensi berbahaya. Jauhi berkas-berkas dengan ekstensi seperti ‘.exe’, ‘.vbs’ dan ‘.scr’. Para scammer dapat menggunakan beberapa ekstensi untuk menyamarkan berkas jahat seperti video, foto, atau dokumen (seperti hot-chics.avi.exe atau doc.scr).
  5. Nonaktifkan smb v1, ini mencegah Wannacry menyebar di dalam jaringan Anda.
  6. Jangan percayai siapa pun. Secara harfiah. Akun mana pun dapat membahayakan dan tautan jahat dapat dikirimkan dapat dikirimkan dari akun teman-teman pada media sosial, kolega atau mitra game online. Jangan pernah membuka lampiran dalam email dari seseorang yang tidak Anda ketahui. Kejahatan siber sering kali menyebarkan pesan email palsu yang sangat mirip email pemberitahuan dari toko online, bank, polisi, pengadilan atau petugas pemungut pajak, memperdaya penerima agar membuka tautan berbahaya dan melepaskan malware ke dalam sistem mereka. Ini yang disebut ‘phishing’.
  7. Bila Anda menemukan keganjilan atau proses tak dikenal pada mesin Anda, putuskan segera dengan internet atau koneksi jaringan lainnya (seperti Wi-Fi rumah) ini akan mencegah infeksi untuk menyebar.

kamu lagi cari Rakitan komputer Baru atau secound dengan harga terjangkau ?

HUBUNGI BAIHAQI : 0821-8486-9669


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




High Quality Profesional Services





High Quality Profesional Services




0821-8486-9669


24/7 CUSTOMER SERVICE

Kami bangga dapat menjadi bagian dari kenyamanan Anda dalam menggunakan perangkat penunjang pekerjaan dan hiburan Anda. Kami akan selalu meningkatkan pelayanan terbaik untuk Anda sebagai bentuk dedikasi kami terhadap perkembangan dunia teknologi.




Copyright © DigitalPro Indonesia 2018. All rights reserved.




Copyright © DigitalPro Indonesia 2018. All rights reserved.



Call Now ButtonTelp Sekarang 0821-8486-9669
Whatsapp Kami Sekarang